Laman

Sabtu, 15 Desember 2012

manfaat telur dan buah durian :)

Bagi temen" aku yg lg galau sm wajah nya yang lg berjerawat, berminyak, noda hitam bekas jerwat, kurangg halus,, nah ne smua bisa mengganggu bgt aktifitas qt lho penampilan jg berkurang.. disini ne kalian bisa melihat dan membaca cara mengatasi keluhan kalian. checkydott :)

:) :D MANFAAT TELUR BAGI KESEHATAN WAJAH ( EGG )

Protein yang terkandung didalamnya membantu Anda tetap terjaga dan merasa waspada. Para ilmuwan telah menemukan bahwa protein telur, khususnya yang ditemukan pada bagian putih telur, dapat membantu orang tetap terjaga dan merasa waspada, sehingga tidak mudah mengantuk saat beraktivitas. Protein pada putih telur lebih efektif ketimbang karbohidrat yang ditemukan dalam cokelat, biskuit atau permen yang sering diandalkan untuk meningkatkan energi dengan cepat. Peneliti Cambridge University mempelajari bagaimana nutrisi mempengaruhi sel-sel otak yang membuat orang tetap terjaga dan membantu membakar kalori. Suatu campuran yang mirip dengan kandungan protein putih telur mengaktifkan sel-sel otak, sehingga memicu pelepasan stimulan orexin.

Manfaat Masker Putih Telur sangat bagus untuk mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori untuk kulit berminyak. Sementara kuning telur bermanfaat sebagai pelembab alami. Penggunaan bahan untuk masker disesuaikan dengan jenis kulit. Umumnya untuk kulit berminyak adalah masker ketimun, strawberry, jeruk bahkan madu. Sedangkan untuk kulit kering biasanya masker susu, alpukat dan madu.


Manfaat Masker Putih Telur untuk wajah:

Menghilangkan flek flek hitam di wajah karena terbakar sinar matahari
Menghilangkan noda hitam bekas jerawat
Mengatasi kulit wajah yang kering karena kekurangan vitamin
Mengatasi wajah yang berminyak
Melembabkan dan menghaluskan kulit
Mengecilkan pori-pori
Mencerahkan wajah

Selain itu kandungan protein yang terdapat dalam putih telur memiliki khasiat melembabkan kulit dan mempercepat proses pembentukan jaringan sel baru dalam kulit wajah. sehingga dapat menghasilkan kulit wajah yang cerah, bersinar, cantik, dan tanpak awet muda.

Cara Membuat Masker Putih Telur:

Sediakan satu butir telur ayam kampung / lebih bagus lagi telur organik
Pisahkan puth telur dan kuning telur di wadah yang berbeda
Kocok putih telur hingga berbuih
Oleskan buih putih telur ke wajah yang sudah dibersihkan
Oleskan merata kecuali di bagian mata dan mulut
Diamkan kurang lebih 15 menit atau hingga masker terasa kaku di wajah
Bilas wajah dengan air
Keringkan dengan handuk
Lakukan minimal 1 minggu sekali untuk hasil yang maksimal

Cara Membuat Masker Kuning Telur

Pecahkan kuning telur
oleskan kuning telur ke wajah
Diamkan selama kurang lebih 20 menit
Bilaslah dengan air
Lakukan minimal 1 minggu sekali untuk hasil yang maksimal


:) :D MANFAAT BIJI DURIAN :)



Khasiat Biji Durian – Kandungan biji durian yaitu mengandung protein, karbohidrat, lemak, kalsium dan fosfor sehingga dimungkinkan dapat diolah menjadi produk pangan. Banyak produk yang sebenarnya dapat dihasilkan dari biji durian. Pembuatan tepung biji durian juga dapat dihasilkan sebagai substitusi tepung terigu, selain itu biji durian dapat diolah menjadi keripik. Saat ini keripik dari biji durian belum banyak beredar di pasaran sehingga diharapkan dengan pengolahan biji durian dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan pendapatan petani durian.

Pengolahan biji durian digunakan sebagai campuran tablet, yaitu biji durian dikeringkan kemudian dibuat pati dengan menggunakan metoda ekstraksi. Pengertian Metoda ekstraksi adalah salah satu cara menghaluskan bahan sampai berukuran sangat kecil sehingga menyerupai debu halus.
Di dalam proses ekstraksi menghasilkan zat-zat aktif yang dikehendaki dan sisanya dibuang dalam bentuk ampas. Saat akan dikapsulkan, debu hasil ekstraksi ini akan sulit dikumpulkan dan cepat terbang sehingga diperlukan zat pengikat. Selama ini, yang lazim digunakan sebagai bahan pengikat adalah tepung padi.
Pati durian juga diteliti bisa dijadikan bahan pengikat tablet tertentu, yaitu biji durian pada bagian kotiledon biji. Untuk partai besar, biji yang telah dibersihkan bisa langsung dikeringkan sebelum diekstraksi. Sebagai bahan pengikat, pati durian ini diekstraksi sampai mencapai ukuran 125 mesh (ukuran besarnya serbuk/debu).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar